nur aliyah

NUR ALIYAH , DILAHIRKAN DI REMBANG, 19 APRIL 1972 ALAMAT : POMO RT 1 / RW 17 AMPEL WULUHAN JEMBER INSTANSI : MTSN 7 JEMBER JATIM KEPALA MADARSAH TETAP...

Selengkapnya
Navigasi Web
Quiziz Jurus Sakti Pembelajaran Daring

Quiziz Jurus Sakti Pembelajaran Daring

QUIZIZ JURUS SAKTI PEMBELAJARAN DARING

#Tanatangan Menulis ke -77#

Pembelajaran yang dilakukan secara daring / online tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari bagaimana pembelajaran daringnya, atau bagaimana cara pembelajaran daring bisa sukses. Sukses disini artinya bisa sukses untuk siswanya dan sukses untuk gurunya. Karena dua komponen ini yang sangat berperan untuk kesuksesan pembelajaran daring. Berbagai macam jurus harus diterapkan, agar keduanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dari sisi siswa, pembelajaran daring haruslah dapat membangkitkan gairah belajar para siswa. Tentunya dengan materi yang sangat menarik bagi siswa. Banyak hal yang saya terapkan selama pembelajaran daring. Diantaranya saya harus banyak menimba ilmu untuk dapat memberikan pembelajaran yang mudah dipelajari, dan dapat menarik bagi siswa untuk menerima pembelajaran daring dari kita. Bersyukur sekali saya mempunyai salah satu grup yang anggotanya seluruh guru dari berbagai kabupaten seluruh Jawa Timur. Mereka semua adalah pilihan dari kabupatennya masing – masing. Jadi semangat dan perjuangannya untuk memajukan kualitas siswanya sagat besar. Seperti gayung bersambut, setiap ada tutorial yang dishare, saya berusaha mencobanya. Dan saya praktekkan ke siswa untuk pembelajaran. Beberapa aplikasi pembelajaran atau platform daring adalah quiziz, google class room, renderforest, teleconference, zoom cloud meeting, edmodo, google duo, comica gambar kartun, pembuatan tokoh komic dengan super me, google form, google form menggunakan skrip, Dari sekian banyak yang saya uji cobakan kesiswa hanya satu yang membuat siswa sangat tertarik yaitu quiziz. Quiziz adalah suatu aplikasi pembelajaran yang didalamnya ada permainannya atau game, jadi siswa dituntut untuk berfikir kritis, namun siswa merasa enjoy dan asyik untuk mengerjakannya. Karena didalamnya ada permainan yang membuat siswa merasa senang , siswa merasakan sedang bermain , tetapi sedang serius mengerjakan soal – soal yang diberikan gurunya. Dan yang paling menarik , karena sangat suka prosentase siswa yang mengerjakan hampir 100 %, padahal siswa yang tidak mempunyai handphone juga banyak. Mereka sangat antusias meskipun tidak punya paketan dan handphone. Saya bertanya, “ Joko, kemarin katanya tidak punya handphone tapi kenapa sekarang bisa mengerjakan, dan nilainya 90 lo .“ “ Saya pinjam handphone punya tetangga “, jawab Joko. Subhanallah… luar biasa semangatnya. “ Apa alasan Joko meminjam handphone tetangganya ? “ tanyaku. “ Saya suka pada soal yang diberikan bu Guru, karena ada permainan yang membuat saya merasakan asyik Bu “, Jawabnya. Masya Allah itu jawaban yang terlontar dari ucapan Joko. Ada satu lagi siswa saya yang sangat cuek pada pembelajaran sehari – hari, ternyata juga sama Dia mengerjakan dengan nilai yang baik juga 89 nilainya. Luar biasa semangatnya. “ Ibra, kemarin tidak pernah ikut pelajaran Ibu, kenapa Ibra sekarang mengerjakan dan nilainya bisa 89 lo “, tanyaku. “ Saya suka mengerjakannya Bu, saya merasa senang karena ada permainannya Bu, sehingga saya semangat mengerjakannya “. Masya Allah mereka sangat semangat untuk mengerjakan soal - soal yang saya berikan. Pesan bagi semua para guru untuk memilih dengan tepat pembelajaran daring yang dapat menarik untuk siswa memang menjadi faktor utama. Pembelajaran daring yang bisa membuat sukses bagi guru dan siswa adalah merupakan jurus jitu untuk belajaran secara daring dan anti garing. Karena kalau para pendidik masih menggunakan manual dalam pembelajaran daring, maka saya yakin siswa tidak akan tertarik untuk mengikuti pembelajaran tersebut. Teruslah untuk jangan pernah bosan untuk selalu menimba ilmu selama masih bisa, hindari rasa malas dan tidak bisa. Karena ada kemauan pasti ada jalan. Itu sudah hukum alam. Don’t worry Semua pasti bisa asal ada kemauan untuk belajar. Sukses selalu untuk bisa maju dan bermanfaat untuk orang banyak.

Siapakah aku ??? Aku adalah NUR ALIYAH, M.Pd , seorang perempuan yang dilahirkan di Kota Rembang Jawa Tengah, yang terkenal dengan Kota Ibu Kita R.A.Kartini yang lahir pada tanggal 19 April 1972. Aku sekarang tinggal di Jember Jawa Timur mengikuti suamiku, dan dinas di MTs N 9 Jember , sebagai Guru IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam). MTS N 9 Jember terletak di Jalan Let.Jen Panjaitan No 02 Desa Wonorejo Kecamatan Kencong Kabupaten Jember jawa Timur, 68167 kode posnya. Jika ingin kontak denganku No Whatsapp ku 081334320851 Silahkan kontak ya….!!!! Tidak nyesal dech..bisa sharing dan berbagi ilmu… Inilah diriku…

#Lomba menulis bulan Juni#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Calon pemenang nih, semangat bu, salam kenal. Oya terima kasih ya sdh mampir digubuk saya hr ini menikmati ikan peda

03 Jun
Balas

Amin..mkash pak..ikan peda nya enak

03 Jun

salam kenal, semoga sukses, salam literasi

03 Jun
Balas

Inghih bun mtr nwun salam.kenal

03 Jun

Inghih bun mtr nwun salam.kenal

03 Jun

Bagaimana solusi pembelajaran daring sementara siswa tak punya hp apalagi android?Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

03 Jun
Balas

Kalau yang saya alami Pak, kami flexibel mereka yang tidak punya baru pakai manual, tapi itu hanya sedikit siswanya.intinya kami tidak memberatkan

03 Jun

Sukses ya Bun

03 Jun
Balas

Hehem..pokok ikut bu

03 Jun

mantul senangat!

03 Jun
Balas

Keren Ibu. Menginspirasi sekali. Sukses selalu ya Bu.

03 Jun
Balas

Inggih bunda...matur nuwun sudah kerso mampir

03 Jun

Masya Allah lengkapnya

03 Jun
Balas

Matur nwn bun balam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Matur nwn bun salam kenal

03 Jun

Luar biasa ibu , semoga sukses mengikuti lomba.

03 Jun
Balas

Aamin..makasih bun

03 Jun

Aku juga ingin beetanya quiziz itu apa ?

03 Jun
Balas

Aplikasi bu...spt google goom..cuma disitu ada permainan menjawab pertanyaan

03 Jun

Semoga sukses selalu

03 Jun
Balas

Matur nwn bu

03 Jun

Matur nwn bu

03 Jun

Matur nwn bu

03 Jun

Matur nwn bu

03 Jun

Matur nwn bu

03 Jun

Matur nwn bu

03 Jun

Keren Bu, sukses selalu.

03 Jun
Balas

Matur nuwun Bapak

03 Jun

wah mantap bu salam kenal

03 Jun
Balas

Sami sami bu

03 Jun

Quiziz jitu

03 Jun
Balas

Smoga sukses ibuk

03 Jun
Balas

Aamin..makasih ibu

03 Jun

Sukses bu.. Sangat bermanfaat...

03 Jun
Balas

Amin makasih ibu .

03 Jun

Makasih bapak

03 Jun

Semoga sukses

03 Jun
Balas

Aamin

03 Jun



search

New Post